Kapuas Meriahkan Karnaval Festival Budaya

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 19 Juni 2019 09:42, Dibaca 2,624 kali.


MMCKalteng – Kapuas - Salah satu even menarik yang ada di Kalimantan Tengah adalah Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang mana kegiatan diisi dengan menampilkan beragam keunikan dan warna dari Suku Dayak. Pada Pawai Karnaval Festival Budaya Isen Mulang 2019 yang digelar mulai dari Bundaran Besar Palangka Raya sampai dengan Jalan Yos Sudarso, Kabupaten Kapuas juga secara langsung ikut memeriahkan dengan kehadiran Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, Selasa (18/6/19) siang di depan Istana Isen Mulang Palangka Raya.

Pelepasan Pawai Karnaval Festival Budaya Isen Mulang 2019 dilakukan langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalimantan Tegah Habib H Said Ismail Bin Yahya masing-masing didampingi isteri ditandai dengan pengibaran bendera start.

(Baca Juga : Bupati Barito Utara Tinjau Infrastruktur Jalan Lahei-Luwe)


Dalam kesempatan tersebut Gubernur Kalimantan Tengah menyampaikan bahwa ia menyambut baik terlaksananya kegiatan itu, karena dapat membangun kebersamaan dan lebih mengenal budaya Kalimantan Tengah yang penuh kedamaian, kehangatan dan kekeluargaan.

“Ini juga menjadi media untuk kita saling mempererat tali silaturahmi dalam berbangsa dan bernegara. Terima kasih atas partisipasi dari seluruh Kontingen Se-Kalimantan Tengah yang mengikuti kegiatan dengan penuh antusias,” ucapnya.

Dalam pawai tersebut Kontingen Kabupaten Kapuas dibawah binaan Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas mengangkat judul Sinopsis Karnaval Surah Pahaga Patahu Raja Tuntung Buhai Lewu Basirih dan membawa mobil hias dengan dengan ornament dayak dan bentuk Naga . (hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook