Sekda Berharap Tanaman Jagung Bisa Berkembang di Kalteng

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 14 Juni 2019 10:46, Dibaca 298 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Sekda Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P menyampaikan bahwa Pemprov. Kalteng akan adakan acara festival jagung bakar sekaligus pemecahan rekor MURI dan berharap acara ini dapat mengangkat pendapatan ekonomi untuk petani jagung yang ada di Kalteng.

"Kita berharap ini adalah bagian daripada mengangkat pendapatan ekonomi petani jagung, karena saya pikir dengan acara pemecahan rekor MURI ini tentu petani jagung diuntungkan", ucap Sekda usai mengikuti pembukaan acara rapat TEPRA di Aula Eka Hapakat.

(Baca Juga : Isteri Gubernur Kalteng Ajak Pelajar SMA/SMK dan Madrasah Aliyah se-Kabupaten Barito Utara di Muara Teweh Bijak menggunakan alat komunikasi)

Sebelumnya Kepala Dinas TPHP Prov. Kalteng Ir. Hj. Sunarti, MM mengatakan telah menyiapkan 62 ribu tongkol jagung untuk kegiatan festival bakar jagung yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (16/6/2019) di Bundaran Besar Kota Palangka Raya.

"Jagung sudah disiapkan karena sudah ditanam di Kalampangan, Kecamatan Sabangau dengan luasan 7 hektare," ucap Hj. Sunarti, Kamis, (13/6).

62 ribu tongkol jagung dari petani di Kalampangan nanti akan dihitung baik sebelum atau setelah dibakar, kegiatan ini akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

"Jadi jagung itu semua dari petani di Kalampangan. Jumlah 62 ribu cukup. Di sana nanti akan dihitung dan ketika dibakar juga akan dihitung," ujarnya.

Sekda berharap bahwa kedepannya potensi tanaman jagung bisa berkembang, dan dengan keunggulan lahan yang luas di Kalteng bisa menjadi lumbung sentra pangan bagi Indonesia.

"Kita berharap kalteng dengan keunggulan lahan yang cukup luas bisa menjadi lumbung sentra pangan bagi indonesia, kita juga berharap dukungan masyarakat semua agar hadir dan ikut berpartisipasi", ujar Fahrizal, Jumat (14/6).

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook