62 Ribu Jagung Petani Kalampangan Siap Berkontribusi Pecahkan Rekor MURI

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 14 Juni 2019 08:08, Dibaca 1,194 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) telah menyiapkan 62 ribu tongkol jagung untuk kegiatan festival bakar jagung yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (16/6/2019) di Bundaran Besar Kota Palangka Raya.

"Jagung sudah disiapkan karena sudah ditanam di Kalampangan, Kecamatan Sabangau dengan luasan 7 hektare," ucap Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan (DTPHP) Prov. Kalteng Ir. Hj. Sunarti, MM, Kamis, (13/6).

(Baca Juga : Karya Besar dari Pengasingan Pulau Buru)

62 ribu tongkol jagung dari petani di Kalampangan nanti akan dihitung baik sebelum atau setelah dibakar, kegiatan ini akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

"Jadi jagung itu semua dari petani di Kalampangan. Jumlah 62 ribu cukup. Di sana nanti akan dihitung dan ketika dibakar juga akan dihitung," ujarnya.

Hj. Sunarti menambahkan bahwa kesiapan lokasi dan peralatan untuk pemecahan rekor MURI telah dipersiapkan. 

"Kita siapkan 62 tenda masing-masing tenda berkapasitas 1.000 jagung," tuturnya.

Didalam satu tenda akan ada dua tungku dengan kapasitas 120 jagung setiap dibakar. Kemudian setiap tenda terdapat 40 petugas yang nantinya bertugas secara bergantian untuk mengupas maupun membakar jagung.

Kegiatan ini akan dihadiri oleh seluruh SOPD baik Provinsi, Kabupaten/Kota, serta pihak swasta. (ARP)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook