Sekda Fahrizal Fitri Membuka Workshop Audit Atas LKPD dan Permasalahannya di Lingkup Pemprov Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 04 September 2020 10:37, Dibaca 239 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran membuka secara langsung Workshop Audit Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dan Permasalahannya, bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (04/09/2020). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemprov. Kalteng bekerjasama dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Kalteng. 

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 4 sampai dengan 8 September 2020. Workshop diikuti oleh seluruh Administrator penyusunan laporan keuangan dari masing-masing Perangkat Daerah secara virtual.

(Baca Juga : Menteri Perdagangan RI Tiba Di Kalimantan Tengah)

Hadir secara Virtual Kepala BPK-RI Perwakilan Kalteng Ade Iwan Ruswana yang sekaligus menjadi narasumber dalam sesi setelah pembukaan workshop tersebut. Selain itu, Workshop juga dihadiri Narasumber dari BPK-RI Perwakilan Kalteng yang secara langsung hadir di tempat acara diantaranya Lukman Hakim, Mukhammad Yogiantoro dan Taufik Nasrudin.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Kalteng yang dibacakan Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri menyampaikan atas nama Pemprov. Kalteng, menyambut baik dilaksanakannya Workshop Audit Atas LKPD dan Permasalahannya yang berlangsung sekarang ini.

"Ini merupakan upaya untuk perbaikan mewujudkan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD yang taat pada Peraturan Perundang-Undangan, akuntabel, efisien, efektif, ekonomis dan transparan dengan tetap memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan", tutur Fahrizal Fitri.

Fahrizal Fitri juga mengatakan bahwa pertemuan kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan membangun komitmen bersama untuk melakukan yang terbaik dalam pengelolaan keuangan Daerah agar dapat terlaksana dengan baik, dan Pemprov. Kalteng kembali mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Selain itu, tujuan dan sasaran diadakannya Workshop ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian dan ketrampilan kepada pengelolaan keuangan Daerah agar mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan benar dalam rangka tertib administrasi di bidang pengelolaan keuangan Daerah khususnya dalam penyusunan Laporan keuangan.

Sekretaris Daerah Prov. Kalteng juga mengajak para peserta Workshop agar dapat memanfaatkan pertemuan yang penting ini untuk menggali dan memahami hal-hal terkait dengan masalah penyusunan Laporan Keuangan Prov. Kalteng. Diharapkan setelah mengikuti Workshop ini para peserta sudah memahami dan dapat melaksanakannya.

Acara pembukaan dihadiri oleh seluruh Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng.(WDY/Foto:Ega)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook