Dishub Harus Benahi Manajemen Perparkiran

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 13 Juni 2019 10:39, Dibaca 769 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Tantawi Jauhari tidak hanya mendukung rencana dinas perhubungan untuk menghitung ulang potensi pajak parkir di wilayah Pasar Besar.

Tapi politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini juga meminta kepada Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya untuk membenahi manajemen perparkiran.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Gelar Konsultasi Publik RPD Tahun 2023-2026 dan RKPD Tahun 2023)

Mantan aktivis yang terpilih sebagai wakil rakyat dua periode ini melihat selama ini manajemen perparkiran di Kota Palangka Raya masih semrawut.

“Contohnya soal besaran target parkir. Pengelola parkir A lebih sedikit, tapi pengelola B lebih besar. Ini yang menjadi bingung kita,” ucapnya, Rabu (12/6/2019).

Karena itu pihaknya meminta kepada dinas perhubungan untuk transparan dalam menentukan besaran target pendapatan parkir kepada semua pengelola.

“Informasi dari petugas parkir yang diminta variatif. Ukurannya apa. Misalnya lebar kali panjang lahan parkir harus jelas. Dengan begitu kontrak kelola parkir bisa tertib,”  tegasnya. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook