Gubernur Bantu Anak-Anak Putus Sekolah di Kawasan Flamboyan Bawah

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 21 Mei 2019 17:29, Dibaca 415 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran membantu anak-anak yang putus sekolah di kawasan perkampungan penduduk Flamboyan Bawah, tepi sungai Kahayan, agar bisa kembali mengenyam pendidikan.

Saat melakukan percakapan dengan anak-anak yang putus sekolah, orang nomer satu di Bumi Tambun Bungai ini sempat bertanya apakah mereka masih ingin melanjutkan pendidikannya.

(Baca Juga : Pemprov Siapkan 300 Ekor Sapi Kurban Untuk Masyarakat Kalteng)

"Masih Pak", jawab salah seorang anak dan diikuti oleh beberapa anak-anak lainnya. Bahkan ada seorang Ibu yang meminta tolong langsung kepada Gubernur agar anaknya bisa kembali bersekolah.

Gubernur langsung menginstruksikan Kepala Dinas Pendidikan Kalteng yang ikut hadir dalam peninjauan, agar segera mengecek persyaratan dan mekanismenya agar anak-anak yang putus sekolah ini bisa segera melanjutkan pendidikannya.


"Ada anak-anak putus sekolah di daerah Flamboyan Bawah ini, generasi-generasi muda tidak boleh tidak sekolah, tidak boleh putus sekolah, nah disinilah kewajiban pemerintah hadir dimanapun berada", ucap H. Sugianto Sabran, Selasa (21/5). (ARP/Foto:ASEP)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook