Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Digelar di Tugu Soekarno, Kota Palangka Raya

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 01 Juni 2019 10:32, Dibaca 2 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2019 diperingati di seluruh wilayah di Indonesia, tidak terkecuali di Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng).

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila digelar di Tugu Soekarno,  Jl. S. Parman, Kota Palangka Raya, dan diikuti oleh perwakilan dari TNI/POLRI, ASN, DPRD, Instansi Vertikal, Organisasi Masyarakat, para Veteran Pejuang, pelajar dan mahasiswa, serta kelompok masyarakat lainnya.

(Baca Juga : Sahli Herson B. Aden Buka FGD Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis Revisi RTRW Prov. Kalteng Tahun 2021-2041)


Turut hadir Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Drs. Anang Revandoko selaku Inspektur Upacara, Asisten II Sekda Drs. H. Nurul Edy, M.Si, Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng Abdul Razak, Danrem 102/PJG Kolonel. Arm. Saiful Rizal, S.Sos, Kepala OPD di lingkup Pemprov. Kalteng, serta para tamu undangan.

"Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia", ucap Kapolda Kalteng saat membacakan sambutan tertulis Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI, Hariyono.


"Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai - nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi ke Indonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai Negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila", lanjutnya. (ARP/Foto:ASEP)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook