Kadis Kominfo Ingatkan Masyarakat Agar Tidak Mudah Terprovokasi

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 26 Mei 2019 13:56, Dibaca 224 kali.


(Baca Juga : Gubernur Kalteng Lakukan Kunjungan Kerja Spesifik )

MMCKalteng - Palangka Raya - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah (Diskominfo Prov. kalteng) Ir. Herson B. Aden., M.Si mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi.

Terutama terkait provokasi perpecahan dan sara yang marak tersebar di media sosial (medsos) yang bisa berujung pada terganggunya stabilitas dan keamanan daerah.

“Masyarakat jangan mudah menerima informasi yang disampaikan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Apalagi informasi yang berpotensi memicu gerakan mengganggu stabilitas keamanan daerah,” ucap Kepala Diskominfo Kalteng, Herson B Aden, Minggu (26/5/2019).

Herson menilai sejak penetapan hasil pemilu sampai saat ini kondisi dan situasi Kalimantan Tengah terbilang kondusif.

Dia juga mengajak warga Kalteng agar tidak terpengaruh oleh situasi dan dinamika yang terjadi di Jakarta, terlebih saat ini merupakan momen bulan suci Ramadan.

“Seluruh masyarakat harus bisa bijak menggunakan media sosial, jangan cepat temakan isu-isu. Maka dari itu jangan membagikan berita yang kerusuhan yang terjadi di luar Kalteng,” ucapnya, seperti dilansir oleh borneonews.co.id.

Menurutnya kondisi di Jakarta sudah ada aparat yang menangani. Masyarakat di Kalteng tinggal sama-sama menjaga kondusifitas daerah dengan tidak menyebarkan berita-berita yang belum tentu kebenarannya.

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook