Berbagai Macam Penghargaan diterima Gubernur Kalteng Selama 3 Tahun Kepemimpinannya

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 24 Mei 2019 13:38, Dibaca 564 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dalam kurun waktu 3 tahun, Pemerintahan Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya telah menerima berbagai macam penghargaan.

Pada bulan maret tahun 2017,  Gubernur menerima penghargaan penanganan konflik sosial tingkat nasional. Sementara pada bulan agustus tahun 2017 sebagai penghargaan bagi daerah yang mempunyai pertumbuhan ekonomi di atas nasional  Gubernur Kalteng diminta sebagai pembicara kehormatan dalam Forum Diskusi Internasional (IDF) yang dilaksanakan Bappenas di Jakarta.

(Baca Juga : Presiden Kunjungi Institut Teknologi Sumatera)

Desember tahun 2016, kita sukses menyelenggarakan kegiatan nasional yaitu hari kesetiakawanan sosial nasional, atas keberhasilan tersebut, Orang nomer satu di Bumi Tambun Bungai telah menerima piagam penghargaan kesetiakawanan sosial dari Menteri Sosial RI pada tahun 2017

Selanjutnya pada bulan november tahun 2017, Provinsi Kalimantan Tengah menerima penghargaan Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan (IPK) atas kategori IPK dengan akselerasi terbaik.

Kemudian pada desember tahun 2017, menerima penghargaan produktivitas paramakarya, atas dukungan dan pembinaan kepada pelaku usaha yang berhasil meningkatkan produktivitasnya selama 3 (tiga) tahun berturut-turut.

Disamping penghargaan tersebut di atas 3 (tiga) tahun terakhir Provinsi Kalimantan Tengah telah meningkatkan UMP tahun 2016 sebesar Rp. 2.057.558 dan pada tahun 2018 Rp. 2.663.435.

Pada bulan juli tahun 2018 menerima penghargaan satya lencana pembangunan bidang koperasi dan ukm. Kemudian pada bulan januari tahun 2019, menerima penghargaan dari Presiden untuk Gubernur pembina umum karang taruna terbaik.

Gubernur kembali menerima penghargaan pembina keselamatan dan kesehatan kerja (k3) terbaik dengan indikator zero accident atas prestasi dan kepedulian kepala daerah terhadap keselamatan dan kesehatan kerja pada tahun 2019. Ini merupakan penghargaan ketigakalinya secara berturut-turut setelah sebelumnya tahun 2017 dan 2018 mendapatkan penghargaan serupa.

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook