Gubernur Paparkan Capaian di Berbagai Sektor Saat Apel Peringatan HUT ke-62 Kalteng

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 23 Mei 2019 20:52, Dibaca 335 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran memaparkan beberapa capaian dari berbagai sektor saat apel peringatan Hari Jadi ke 62 Prov. Kalteng di halaman Kantor Gubernur.

"Di bidang kesehatan Pemprov. Kalteng telah memberikan kartu JKN Kalteng Berkah sebanyak 90.582 jiwa dan akan membangun Rumah Sakit kelas A. Diharapkan dengan meningkatnya penerima kartu JKN dan bertambahnya fasilitas kesehatan maka layanan di bidang kesehatan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, serta meningkatkan taraf kualitas kesehatan masyarakat", ucap Gubernur dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P.

(Baca Juga : Penerapan SP4N Lapor sebagai Sarana Pelayanan Publik)

Gubernur juga telah menegaskan pada setiap kesempatan bahwa tidak ada lagi masyarakat tidak mampu yang ditolak pada fasilitas kesehatan yang tersedia di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (23/5).

Sedangkan di bidang sarana prasarana dalam rangka pemerataan pembangunan sampai ke pelosok dan membuka keterisolasian, telah dilakukan pembangunan jalan Prioritas (Jalan Provinsi) Multi years contrac sebesar 1,35 Triliun dibagi dalam tiga wilayah yakni : wilayah timur 3 ruas jalan, wilayah tengah 10 ruas jalan, wilayah barat 9 ruas jalan.

Dari sisi pendapatan daerah, peningkatan cukup signifikan dalam tiga tahun terakhir yaitu pada 2016 pendapatan Rp. 3,5 triliun meningkat sampai Rp. 4,7 triliun di 2018 dan tahun berjalan 2019 serapan cukup tinggi. Dimana total target Rp. 5.15 triliun sudah tercapai Rp. 1,47 triliun atau sudah 28.48 persen dari target yang ditetapkan.

"Pemprov Kalteng pada tahun 2018 dalam laporan keuangan berdasarkan laporan hasil pemeriksaan BPK RI Perwakilan Kalteng meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Opini WTP sudah di raih 5 kali berturut-turut yaitu tahun 2014, 2015, 2016, 2017, dan 2018", lanjutnya. (ARP/Foto:ASEP)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook