73 Anggota Paskibraka Provinsi Kalimantan Tengah Dikukuhkan di Istana Isen Mulang

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 16 Agustus 2019 08:38, Dibaca 2,639 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran yang diwakili oleh Sekda Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P mengukuhkan 73 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), bertempat di Istana Isen Mulang, Jumat (16/8/2019).

"Hari ini kita mengikuti satu acara yang sangat penting dan sakral bagi semua calon pasukan pengibar bendera pusaka, yang mana besok lusa akan mengemban tugas yang amat penting, mengibarkan Bendera Negara Sang Merah Putih pada Upacara Peringatan ke-74 Hari Kemerdekaan pada tangal 17 Agustus 2019 ini," kata Fahrizal saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng.

(Baca Juga : Sekda Berharap Tanaman Jagung Bisa Berkembang di Kalteng)


Lebih lanjut pihaknya berharap agar tugas yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan baik, serta mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Esa.

"Saya meyakini kalian semua memiliki motivasi, semangat yang tinggi, berjiwa nasionalis dan patriotik serta cita-cita sebagai pasukan pengibar bendera pusaka, dalam sanubari kalian pada saat ini," ucapnya.


"Kalian adalah putra-putri terbaik bangsa, dipilih dan ditempa untuk menjadi seorang Paskibraka. Besok lusa, segala bentuk pendidikan dan pelatihan, diterpa suasana panas terik matahari, asap debu, rasa cape, lelah dan keringat serta kantuk yang menyelimuti kalian pada saat mengikuti pelajaran pada malam hari selama ini, akan mencapai puncaknya," tuturnya. (ARP/Foto:ARP)

   

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook