Pemprov Kalteng Gelar Rakor/FGD Penajaman Isu Strategis Kelitbang/Grand Design/Blue Print Kalteng Tahun 2045

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 15 Agustus 2019 09:41, Dibaca 19 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) menggelar Rapat Koordinasi / FGD Penajaman Isu Strategis Kelitbangan /Grand Design / Blue Print Kalimantan Tengah 2045 bertempat di Aula Bapeddalitbang Lt. 2 pada Kamis, (15/8/).

Turut hadir Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yg di wakili oleh Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut. M.P, Kepala Bapeddalitbang Prov. Kalteng Yuren S. Bahat, MM., MP, narasumber, Kepala PD tingkat Prov. Kalteng dan para tamu undangan.

(Baca Juga : SIKAP KALTENG, Permudah Akses Informasi Data Produksi Pangan di Kalteng)


"Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 menyatakan bahwa Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah mempunyai kewajiban memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah serta melaksanakan program strategis Nasional antara lain peningkatan daya saing dan inovasi teknologi," kata Fahrizal saat membacakan sambutannya.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan bahwa berbagai kajian teoritis maupun empirik menunjukkan daerah yang berdaya saing dalah daerah yang terus menerus melakukan inovasi.


Otonomi daerah sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang-Undang No. 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, memberikan kesempatan keapda daerah untuk mengelola semua sumber daya yang dimilikinya dengan kewenangan yang lebih luas dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemakmuran daerah. (ARP/Foto:xcv)

 

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook