Gubernur Optimalkan Berbagai Hal Guna Pertahankan Opini WTP yang dicapai selama 5 Tahun Berturut-turut

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 20 Mei 2019 20:31, Dibaca 318 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah juga terus berusaha mengoptimalkan peranan aparat pengawasan internal dan konsultasi intensif dengan aparat pengawasan eksternal guna mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah dicapai selama 5 Tahun berturut-turut yaitu dari Tahun 2014, 2015, 2016, 2017 dan 2018.

"Hal ini merupakan bentuk tekad untuk mewujudkan Kalimantan Tengah maju, mandiri dan adil untuk kesejahteraan segenap masyarakat menuju Kalteng BERKAH yang dilandasi komitmen seluruh jajaran Pemprov Kalteng", ucap Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng.

(Baca Juga : Menteri Yohana Kunjungi Kalimantan Tengah)


Gubernur sampaikan bahwa kondisi ini berpengaruh terhadap kualitas pengelolaan keuangan daerah guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih melalui penerapan kaidah-kaidah terbaik dalam pengelolaan keuangan daerah yang berorientasi pada hasil, profesionalitas, proporsionalitas dan keterbukaan.

"Sehingga pelayanan masyarakat dapat diwujudkan secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel", tuturnya, Senin (20/5). 


Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Prov. Kalteng gelar Rapat Paripurna Istimewa Masa Persidangan II Tahun Sidang 2019 dalam rangka Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK-RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah terhadap LKPD Prov. Kalteng Tahun 2018, bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Prov. Kalteng. (ARP/Foto:ASEP)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook