Bulan Ramadan Buah Kurma Sangat Bermanfaat

Kontribusi dari Iin Carolina, 17 Mei 2019 15:47, Dibaca 1,450 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – selama bulan Ramadan, buah kurma menjadi makanan wajib ketika berbuka puasa dan sahur, karena dapat mengembalikan atau menambah energi bagi tubuh.

Kurma kaya akan banyak nutrisi penting dan oleh karena itu menawarkan banyak manfaat kesehatan, buah ini sangat kecil sehingga mengkonsumsi jumlah yang lebih banyak untuk mendapatkan jumlah nutrisi yang diperlukan.

(Baca Juga : Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan, Menteri Keuangan Apresiasi Kinerja Pemerintah Daerah)

Pantauan awak media center isen mulang, ketika bincang-bincang dengan penjual buah kurma di kawasan pasar tradisional rajawali, Kota Palangka Raya, Rabu (15/5/2019), selama bulan Ramadan buah kurma yang dijajakan selalu diminati pembeli, laris manis, kata Radianah.

Lanjut Radianah, persediaan buah kurma yang akan di jual selama ramadan kurang lebih 500 kilogram, dari berbagai variasi jenis kurma yang didatangkan dari Banjarmasin (Kalsel).

Karena setiap hari laku terjual terjual, optimis sebulan ini akan habis.

Buah kurma yang di jual harganya bervariasi, yang paling murah kurma Mesir Rp. 60.000,- perkilogram dan paling mahal kurma Ajwa Madinah yang sering disebut kurma Nabi Rp550.000 perkilogram, ujarnya.

Walaupun tidak pada bulan Ramadan buah kurma selalu ada dijual karena sangat bermanfaat untuk kesehatan dan daya tahan tubuh dan memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh serta memulihkan energi.

Secara umum, semua kurma sangat bagus untuk asupan gizi dan nutrisi dalam proses metabolisme tubuh dan untuk tetap bisa segar dan bugar dalam beraktivitas sehari-hari.

Sehingga siapapun bisa mengonsumsi buah kurma, mulai anak dibawah umur hingga orang yang sudah tua (MC. Isen Mulang).

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook