Penjabat Bupati Tinjau Pelabuhan Dan Jalan

Kontribusi dari Meirilina, 07 Agustus 2018 08:12, Dibaca 1,394 kali.


MMCKalteng - Pj. Bupati Seruyan Ir. Muhammad Hatta, M.M. tinjau Pelabuhan Segintung terkait progres pelabuhan,. Didampingi oleh Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas PU dan dari pihak KSOP. Berdasarkan hasil peninjauan di lapangan, pelabuhan segintung sebenarnya sudah layak dioprasionalkan karena beberapa fasilitas sudah ada yang selesai, seperti trestle sepanjang 1.400 meter dan kantor pelabuhan. Selasa (7/8).

Pelabuhan adalah sebuah fasilitas di ujung samudera, sungai, atau danau untuk menerima kapal dan memindahkan barang kargo maupun penumpang ke dalamnya. Pelabuhan biasanya memiliki alat-alat yang dirancang khusus untuk memuat dan membongkar muatan kapal-kapal yang berlabuh. Terkadang crane dan gudang berpendingin disediakan oleh pihak pengelola maupun pihak swasta yang berkepentingan, sesuai jenis pelabuhannya juga. Sering pula disekitarnya dibangun fasilitas penunjang seperti pengalengan dan pemrosesan barang.

(Baca Juga : Jaringan Internet Jadi Kendala Pembelajaran Jarak Jauh (Daring))

Dalam kesehariannya, pelabuhan juga mempunyai hubungan erat dengan warga sekitar yang mendiami kawasan pelabuhan. Sebagian besar warganya bermata pencaharian sebagai kuli angkut dan bongkar muat di pelabuhan. Setelah meninjau pelabuhan Pj. Bupati Seruyan juga meninjau kondisi terkini ruas jalan Kuala Pembuang menuju Telaga Pulang dan Simpang Bangkal yang sedang dalam proses pengerjaan. Semoga pelabuhan dan jalan cepat selesai sehingga bisa bermanfaat yang berimbas pada peningkatan perekonomian di masyarakat.(my/Prokom)

 

Meirilina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook