Mengisi Waktu Bulan Puasa, Ratusan Peserta Ikuti Pesantren Ramadhan

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 16 Mei 2019 20:25, Dibaca 1,228 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Ratusan peserta utusan sekolah-sekolah, mushola, dan masjid di wilayah lingkungan Kecamatan Kahayan Hilir, mengikuti kegiatan pesantren Ramadhan 1440 H yang berlangsung di Masjid Agung Ar-Raudhah Pulang Pisau, Kamis (16/5/2019).

Terselenggaranya pesantren Ramadhan tersebut, selain untuk mengisi kegiatan positif selama bulan Ramadhan, sekaligus meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

(Baca Juga : Tingkatkan Produktivitas Sektor Penangkapan Ikan, Diskan Kobar Latih Nelayan Merawat Mesin Kapal)

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kepala Bagian Kesra Sekertariat Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Sumadi.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau bekerjasama dengan Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI).

Dalam sambutannya, Sumadi menuturkan kegiatan Pesantren Ramadhan yang dilaksanakan selama empat hari terhitung 16 – 19 Mei 2019, dan diikuti kurang lebih 100 peserta putra putri yang terdiri dari utusan sekolah-sekolah, mushola, dan Masjid di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir.

Ia juga menjelaskan, pesantren ramadan atau biasanya disebut pesantren kilat ini sudah merupakan agenda rutin setiap tahun. Dimana kegiatan ini dilaksanakan setiap bulan puasa, karena bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan rahmat, serta karunia Illahi.

Pemerintah Daerah menyambut dengan gembira dan sangat mendukung dengan dilaksanakannya pesantren kilat ini dengan harapan putra putri pelajar dapat mengisi liburan ramadhan ini dengan hal yang positif.

Oleh karena itu dengan diselenggarakannya kegiatan pesantren kilat ini kiranya dapat menambah ilmu wawasan untuk meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT, ucapnya. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook