Adakan Kampung UKM Jelang Idul fitri

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 13 Mei 2019 08:52, Dibaca 212 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Palangka Raya akan mengadakan ‘Kampung UKM’ satu minggu sebelum Idulfitri.

Kampung UKM ini akan digelar di kawasan Bundaran Besar. Pasar UKM menurut Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Afendie akan digelar bekerjasama dengan para pelaku usaha.

(Baca Juga : Sosialisasi Perpres 16 Tahun 2018 di Kobar)

“Nanti kita juga akan menggandeng Indomaret atau Alfamart. Harga produk yang dijual nanti akan dapat diskon, karena sekaligus promosi,” ujar Afendie, Minggu (12/5/2019).

Program Kampung UKM ini menurutnya sebagai strategi untuk menstabilkan harga, karena biasanya menjelang Idulfitri semua harga kebutuhan pokok akan naik.

Kampung UKM juga membantu pihak lain dalam menyeimbangkan harga seperti yang dilakukan oleh BUMN, BUMD, dan dinas lainnya yang gencar melakukan operasi pasar dalam rangka menstabilkan harga.

Afendie berharap semakin banyak instansi yang akan melakukan ‘pasar murah’, maka membuat para pedagang di pasar berpikir dua kali untuk menaikan harga kebutuhan pokok. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook