Keharmonisan Umat Beragama Harus Terus Dipertahankan

Kontribusi dari Iin Carolina, 10 Mei 2019 22:15, Dibaca 383 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah, mengungkapkan, keharmonisan antar umat beragama yang ada di “Kota Cantik”, harus terus terjalin dengan baik. Terlebih kata dia pada moment bulan suci Ramadan ini, rasa keharmonisan, solidaritas dan rasa saling menghormati serta menghargai selalu dijunjung tinggi.

“Kota kita ini tidak pernah terjadi permasalahan dalam hal toleransi. Kita bersyukur dengan kerukunan umat kita dan sudah selayaknya harus dipertahankan,”tutur Umi usai membuka acara Pekan Tilawatil Quran RRI, Jum’at (10/5/2019), di aula RRI Palangka Raya.

(Baca Juga : Peringati Hari Bhayangkara ke-75, Polres Gumas Gelar Vaksinasi Massal)

Menurut Umi, kondisi keharmonisan antar umat hingga saat ini di Palangka Raya khususnya terus terjalin dengan baik.Karena itulah kata dia, keharmonisan dan toleransi masyarakat menjadi kebanggaan bersama.

“Keharmonisan ini patut kita apresiasi dan terus kita jaga, terutama dalam menjaga kesatuan kerukunan umat kita,”ujar Umi, menekankan lagi.

Dalam bagian lain, wanita pertama yang menjadi Wakil Walikota Palangka Raya ini mengungkapkan, jika kegiatan keagamaan seperti Tilawatil Quran yang siprakarsai RRI, dapat menambah ilmu dan ketaqwaan, lebih-lebih pada peningkatan keimanan bagi masyarakat.

“Tentu pemerintah kota sangat mendukung kegiatan keagamaan, baik yang diselenggarakan umat muslim maupun yang beragama non muslim. Melalui kegiatan agama, kita harapkan dapat mempertebal keimanan kita masing-masing,” imbuhnya.

Umi juga mengharapkan, agar kegiatan kegamaan juga terus dilakukan. Baik melalui instansi pemerintahan maupun dilaksanakan langsung oleh masyarakat itu sendiri. (MC. Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook