Awasi Anak Didik Pada Musim Libur Puasa

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 09 Mei 2019 08:46, Dibaca 247 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Momentum liburan sekolah di bulan Ramadan, hendaknya dapat dimanfaatkan untuk menjalankan ibadah puasa dengan berbagai hal positif.

Peran orang tua, dalam hal ini dapat mengarahkan anak didiknya supaya tidak mengisi waktu menunggu berbuka puasa maupun saat sahur dengan kegiatan tak bermanfaat.

(Baca Juga : Satu Jabatan Baru Bertambah Di Kejari Pulang Pisau)

Ungkapan tersebut disampaikan Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hj. Mukarramah, saat dibincangi, Rabu (8/5/2019)

Dilanjutkan Mukarramah, bulan puasa sudah pasti menjadi momen yang paling disukai oleh anak-anak khususnya bagi anak sekolah. Karena sejumlah sekolah selama bulan Ramadan ada yang meliburkan kegiatan belajar mengajarnya.

Moment di bulan puasa dan menyambut hari lebaran, pasti dinantikan oleh anak-anak kita. Beragam ide mengisi waktu libur selalu muncul pada usia pertemanan. Nah ini mesti diawasi, jangan sampai mereka melakukan kegiatan yang negatif,” ungkapnya.

Srikandi DPRD Kota Palangka Raya ini menyarankan, agar waktu libur dan menunggu waktu berbuka puasa dapat lebih bermakna , maka ada baiknya orang tua bisa mengarahkan anaknya untuk berwisata ke tempat-tempat yang memang bermanfaat.

“Intinya masa liburan anak ini harus bisa diarahkan pada hal  positif serta bermanfaat. Terlebih bila diarahkan pada hal-hal yang bersifat edukasi,” tutupnya. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook