Presiden Joko Widodo Menemukan Feeling di Gunung Mas

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 08 Mei 2019 22:02, Dibaca 39 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas -  Kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah menggunakan helikopter, di dampingi Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko.

Rombongan Presiden, disambut oleh Bupati Gunung Mas Drs. Arton S Dohong, Forkompinda Provinsi Kalteng Forkompinda Kabupaten Gunung Mas serta undangan lainnya, bertempat di Jalan lintas Tumbang Talaken Tehang, Rabu (8/5/2019).

(Baca Juga : Dua Belas Peserta Berhasil Lolos ke Tahap Tes Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural)

Kedatangan orang nomor satu di Republik Indonesia (RI), disambut dengan pantan timpung bahalai, serta pengalungan kalung lilis lamiang oleh Damang Kecamatan Manuhing Awal Jantriadi.

”Presiden mengatakan, kunjungan ini hanya meninjau saja, nanti ada tim khusus dan akan saya tugaskan ke Kabupaten Gunung Mas untuk meninjau kembali, dihitung dulu setelah matang terencana kemudian baru diserahkan kepada saya,” ujar Joko Widodo.

Saya ini kelapangan mencari feeling biar dapat feelingnya nanti kalkulasinya hitung-hitungan dan memutuskanya lebih mudah. Kalau ke lokasi saja belum, dapat feeling dari mana.

Dilanjutkannya, ini sebuah visi besar jangka panjang bisa lima puluh tahun, bisa seratus tahun. Dalam rangka mempersiapkan Negara ini untuk masuk sebagai sebuah Negara yang maju.

Presiden RI menuturkan, dari sisi keluasan Gunung Mas paling siap, minta 300 ribu hektar siap. Ini masih dalam kalkulasi, masa dalam kajian masih hitung-hitungan semua aspeknya banyak sekali.

Urusan banjir di Gunung Mas tidak ya, urusan gempa tidak. Tetapi kesiapan inspratruktur di mulai dari nol lagi, itu juga menjadi pertimbangan. Belum lagi masalah sosial politiknya, masalah sosiologinya,” pungkasnya.

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook