Dilihat Dari Sisi Luas Lahan, Presiden Jokowi Sebut Gunung Mas Siap Jadi Ibukota

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 08 Mei 2019 21:04, Dibaca 17 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo didampingi langsung oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran bersama sejumlah pejabat lainnya melanjutkan agenda melakukan kunjungan ke Desa Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (8/5/2019).

Kunjungan Presiden Republik Indonesia yang akrab disapa Jokowi ke tumbang talaken masih dalam tahap pemantauan lokasi yang rencananya akan dijadikan lokasi pemindahan ibukota negara. Tepat diatas bukit nyuling yang tak jauh dari ibukota kecamatan, beliau memperhatikan dengan seksama lokasi yang rencananya akan di jadikan ibukota yang baru.

(Baca Juga : Pemprov Kalteng Gelar Perayaan Natal, Gubernur Sugianto Sabran Tekankan Semangat Aparatur Pemerintah untuk Mengabdi dan Melayani Masyarakat)


Presiden Jokowi menyebut lahan di Kabupaten Gunung Mas siap jika dijadikan lokasi Ibukota Negara yang baru.

"Kalau dari sisi keluasan, disini mungkin paling siap. Mau minta 300 ribu hektare ya siap disini. Kalau kurang masih tambah lagi juga siap", ucap Presiden.


Kunjungan Presiden Jokowi ke sejumlah lokasi calon Ibukota dilakukan untuk mendapatkan gambaran awal mengenai kelayakan wilayah-wilayah tersebut.

Nantinya, tim khusus akan kembali berkunjung untuk melakukan kajian dan kalkulasi mengenai kelayakannya sebelum pada akhirnya diambil keputusan.

Turut hadir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil serta Bupati Gunung Mas Arton Dohong dan sejumlah pejabat tinggi lainnya. (ARP/Foto:xcv)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook