Diskominfostandi Gelar Rapat Persiapan Awal Kerjasama Media Cetak, Media Elektronik dan Online

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 26 Januari 2018 20:05, Dibaca 11 kali.


MMCKalteng - Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kabupaten Pulang Pisau  menggelar rapat koordinasi, sinkronisasi dan pemantapan persiapan awal kerjasama penyediaan publikasi pembangunan (kontrak halaman) dengan Awak media daerah baik media cetak, media elektronik dan online di Kantor Diskominfostandi Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (26/1/2018).  

Moh. Insyafi, Kepala Diskominfostandi Kabupaten Pulang Pisau yang didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Telekomunikasi, Hidayat Briyantara memimpin rapat persiapan awal kerjasama penyediaan publikasi pembangunan (kontrak halaman) dengan awak media daerah untuk tahun anggaran 2018.

(Baca Juga : Pengemasan Produk Olahan Kecamatan Maliku Masih Gunakan Alat Seadanya)

Insyafi meminta dalam persiapan awal kerjasama kontrak halaman ini kepada kawan-kawan media khususnya kepada Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pulang Pisau, I Nyoman Weda untuk menyampaikan dan memastikan media mana yang masih aktif dan media mana yang sudah tidak aktif, apabila tidak aktif maka secara otomatis nantinya langsung kita berhentikan, sehingga kawan-kawan media yang belum terakomodir bisa menggantikan media yang tidak aktif lagi dan mengingat di tahun 2018 ini diterapkan sistem pembayaran secara tunai dan non tunai maka dengan ini tolong untuk mengecek nama dan nomor rekening resmi milik media baik dari bank manapun.  

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini agar ada kejelasan, kesamaan visi,  misi dan persepsi bersama dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat luas serta menjalin kebersamaan," katanya.

Terimakasih kepada wartawan dari pengurus PWI dan para wartawan lokal yang telah menginformasikan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan kepada masyarakat luas sehingga visi,  misi,  program dan prioritas pembangunan di kabupaten Pulang Pisau bisa tersampaikan kepada masyarakat secara cepat dan tepat, ungkapnya.

Selain itu, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Telekomunikasi Diskominfostandi Kabupaten Pulang Pisau, Hidayat Briyantara, Dayat panggilan akrabnya menambahkan karena kegiatan kerjasama kontrak halaman dengan media cetak, media elektronik dan online ini merupakan kegiatan baru di dinas kami di tahun 2018 ini , makanya kami minta kepada kawan-kawan media turut mendukung serta memahami apabila ada kekurangan kami baik dalam pelaksanaan dan dalam hal untuk memfasilitasi kawan-kawan  media bertugas dilapangan.

Dulunya kegiatan kerjasama kontrak halaman dengan awak media tersebut dikelola langsung oleh Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Pulang Pisau, kami pun masih mengadopsi kegiatan dan nama media yang ada di Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) mereka, makanya dengan adanya rapat persiapan awal ini kami minta kepada kawan-kawan media menyampaikan apabila ada perubahan nama medianya baik media cetak,  media elektronik dan online dengan segera, ini untuk pembaharuan data, jelasnya.

Dayat juga menginformasikan untuk saat ini kami bisa bantu kawan-kawan media baik media cetak, elektronik, dan media online untuk membuat berita, mengirim berita dan sebagainya terkait untuk penyebarluasan informasi pembangunan kepada masyarakat luas melalui fasilitas Media Center Diskominfostandi Kabupaten Pulang Pisau berupa empat unit komputer yang terhubung dengan internet beralamatkan di Jalan Darung Bawan Km 13 samping Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio H2FM Pulang Pisau, ini bisa dimanfaatkan secara gratis di jam kerja.

Harapannya dengan adanya kerjasama ini kita bisa saling berkontribusi untuk mengisi berita melalui website resmi Kabupaten Pulang Pisau yang sekarang dikelola oleh Bidang Pengelolaan Informasi dan Telekomunikasi dan website Media Center yang dikelola oleh Bidang Layanan Komunikasi dan Informatika Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Pulang Pisau, katanya. (MC. Pulang Pisau/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook