Melampaui Target, Kalteng Quality Expo Raup Omzet 3,5 Milyar

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 05 Mei 2019 10:45, Dibaca 436 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - (5/5) Pergelaran event Kalteng Quality Expo 2019 telah usai. Event yang dilaksanakan mulai tanggal 29 April sd 3 Mei 2019 ini diikuti oleh 12 Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah (Kalteng), 34 OPD Prov. Kalteng dan 9 instansi vertikal.

Hj. Aster Bonawaty selaku penanggungjawab kegiatan yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Prov. Kalteng menyampaikan bahwa omzet event ini melampaui target, dimana tahun lalu targetnya hanya 1,9 Milyar.

(Baca Juga : Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang)

"Total omzetnya sampai saat ini, ini belum tutup ya, jam 10 baru tutup, seluruhnya 3,5 Milyar", ucap Aster Bonawaty, Jumat (3/5) malam.


Kepala Disperindag Kalteng ini menyampaikan bahwa kuliner dan produk kerajinan rotan menjadi yang paling diminati di event Kalteng Quality Expo ini.

"Pertama memang kuliner, kemudian kerajinan rotan, tas dan lain sebagainya itu paling diminati", lanjut Aster Bonawaty usai acara penutupan Kalteng Quality Expo, yang digelar di arena pameran Temanggung Tilung.

Acara penutupan juga diisi dengan pemberian hadiah kepada pemenang lomba-lomba yang diselenggarakan selama pergelaran event ini.


Event Kalteng Quality Expo dimaksudkan dan bertujuan untuk meningkatkan dan memberdayakan produksi Indonesia khususnya sumber daya alam Kalteng dalam memenuhi kebutuhan barang dan jasa baik di pasar dalam negeri maupun luar negeri, serta memupuk kecintaan, kepercayaan dan kebanggaan masyarakat terhadap produksi dalam negeri dalam rangka meningkatkan kemampuan bersaing di pasar global. (ARP/Foto:ASEP)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook