Bupati Pulang Pisau Tinjau Sejumlah Stand Exspose Sekolah Model SPMI

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 02 Mei 2019 20:49, Dibaca 51 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo melakukan peninjauan disejumlah Stand Exspose sekolah Model Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dengan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau dan perwakilan dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Tengah yang berlangsung di Halaman Parkir Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (2/5/2019)

Program Sekolah Model SPMI adalah sebuah program dari LPMP dalam membangun mutu budaya yang ada disekolah melalui implementasi SPMI dengan melibatkan beberapa sekolah disuatu daerah yang nantinya ditetapkan menjadi sekolah contoh atau sekolah model, ujar Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo.

(Baca Juga : Dua Warga Kurang Mampu Dapat Bantuan Dari Polsek Jabiren Raya)

Selain itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau, Aminah menambahkan bahwa pelaksanaan ekspose untuk menampilkan hasil kemajuan yang dicapai serta dapat menjadi contoh rujukan bagi sekolah lain yang belum mendapatkan SNP (Standar Nasional Pendidikan).

Lanjutnya, diharapkan kualitas mutu dapat diterapkan di seluruh sekolah Khususnya di Kabupaten Pulang Pisau dengan mandiri

Dengan adanya program tersebut, melibatkan 11 Sekolah di lima kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau dalam penerapannya yaitu di Kecamatan Kahayan Hilir terdiri dari SDN Pulang Pisau 2, SDN Trisari 1 Pulang Pisau, SDN Mintin 2, SDN Pulang Pisau 1, SDN Pulang Pisau 5, dan SMAN 2 Kahayan Hilir.

Kecamatan Maliku yaitu SDN Tahai Jaya 1, Kecamatan Kahayan Kuala yaitu SMPN 2 Kahayan Kuala, Kecamatan Jabiren Raya yaitu SMPN 1 Jabiren Raya, SMAN 1 Jabiren Raya dan Kecamatan Pandih Batu yaitu SMAN 2 Pandih Batu. (MC. Pulang Pisau/Amelia)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook