Gubernur Sambut Baik Keberadaan Serikat, Federasi, Konfederasi Pekerja/Buruh di Bumi Tambun Bungai

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 01 Mei 2019 11:48, Dibaca 346 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Sugianto Sabran menyampaikan Hari Buruh atau May Day yang diperingati setiap tanggal 1 Mei dijadikan sebagai aksi yang dianggap bagian dari demokrasi untuk menaikkan kesejahteraan kaum buruh. Tetapi sering berakhir tidak produktif karena diekspresikan dalam bentuk demo.

"Hal ini akibat masih tersumbatnya komunikasi dari 3 pilar hubungan industrial, yaitu unsur pengusaha, pekerja maupun pemerintah", ucap Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng.

(Baca Juga : Perlunya Peran Serta Masyarakat dan Ormas Dalam Mengelola Pembangunan di Kalimantan Tengah)


Gubernur menyampaikan bahwa Pemprov. Kalteng menyambut baik keberadaan serikat, federasi, maupun konfederasi pekerja/buruh di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila.

"Oleh sebab itu, Hari Buruh di Prov. Kalteng ini haruslah dirayakan dengan menggalang kebersamaan dan kesetaraan melalui acara yang produktif, menyenangkan, serta menghibur, sesuai tema May Day Tahun 2019 Together We Grow dan sub tema Tumbuh bersama dalam kesetaraan yang harmonis melalui lembaga Tripartit, mewujudkan Kalteng Berkah", lanjut Fahrizal, Rabu (1/5).


"Sebagai implementasinya, hari ini, tanggal 1 Mei 2019, kita mengadakan puncak perayaan Hari Buruh di Kalteng dalam suasana santai dan gembira, sekaligus bermanfaat bagi semua pihak. Besar harapan kami, Bapak/Ibu/Saudara/Saudari sekalian dapat menikmati berbagai perlombaan, pertandingan, kegiatan bakti sosial, maupun hiburan yang dilaksanakan oleh panitia penyelenggara", ujar Fahrizal di Halaman Kantor Disnakertrans Kalteng. (ARP/Foto:ASEP)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook