Antusiasnya Peserta Lomba Tilawah, STQ XXII Tingkat Prov. Kalteng 2019

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 28 April 2019 21:50, Dibaca 1,265 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Seleksi Tilawatil Qur`an (STQ) XXII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Tahun 2019 diselenggarakan di Arena Utama STQ, Lapangan Sanaman Mantikei Kota Palangka Raya, menampilkan cabang lomba Tilawah Dewasa (28/4).

Lomba diikuti total oleh 28 peserta, 14 orang pria dan 14 orang wanita. Ketentuan peserta hanya diberikan waktu maksimal 10 menit untuk membacakan kitab suci Al Qur`an.

(Baca Juga : Gubernur Sampaikan Capaian Kinerja 3 Tahun RPJMD Kalteng, Dilihat Dari Beberapa Indikator Makro Ekonomi)


Juri hakim dari cabang lomba Tilawah dewasa ada 3 kategori, yaitu juri hakim bidang Tajwid, bidang lagu dan suara serta hakim bidang Fashahah. Lomba ini ditujukan dalam pembacaan ayat-ayat kitab suci Al Qur`an dengan baik dan indah.

Muhammadun, salah seorang peserta yang sempat diwawancarai berasal dari Barito Selatan, mengaku sempat gugup saat hendak membacakan ayat suci Al Qur`an dilomba ini.

"Semoga kegiatan ini akan terus dilaksanakan dan dapat terus ditingkatkan kedepannya, serta apa yang saya lafalkan akan menjadi cahaya penerang di kehidupan kita semua", tambah pria yang bekerja di Dinas Perpustakaan Daerah Barito Selatan ini.


Meskipun cabang lomba Tilawah masih akan dilanjutkan hingga malam hari, para Qori dan Qoriah tetap terlihat sangat antusias dan bersemangat. (YDS/Foto:YDS)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook