Pemprov Kalteng Gelar Apel Bersama Peringati Hari Lahir Pancasila

Kontribusi dari Verawati Vei, 01 Juni 2018 11:05, Dibaca 6,167 kali.


MMCKalteng - Apel Bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Tengah (1/6/2018) yang diikuti ribuan peserta dari seluruh ASN dan tenaga kontrak SOPD se Provinsi Kalimantan Tengah. Nampak hadir dalam apel gabungan tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Inpektur Upacara Danrem 102/ Panju Panjung Letkol Inf Harnoto dalam amanatnya membacakan secara utuh Sambutan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018. Pada Peringatan Hari Lahir Pancasila 2018 ini Presiden mengajak agar para ulama, tokoh agama,para guru dan ustad, para politisi dan jajaran aparat pemerintahan, para anggota TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi, serta seluruh komponen bangsa untuk bersama sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian kita. Semangat bersatu,berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju negara yang maju dan jaya.

(Baca Juga : Pemanfaatan Teknologi Informasi Berbasis Elektronik Menjadi Tolok Ukur Penyelenggaraan Pemerintahan)

Peringatan Hari Lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni ini harus kita manfaatkan sebagai moment pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai nilai Pancasila. Marilah kita terus amalkan warisan mulia para founding fatherrs ini. Untuk kemajuan bangsa dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia.(fera/ foto; asep)

Verawati Vei

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook