Seleksi Calon Paskibraka Nasional 2019, Pemprov Kalteng Kirim 2 Utusan

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 27 April 2019 12:12, Dibaca 2,759 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - (27/4/2019) Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional dan Provinsi Kalimantan tengah (Prov. Kalteng) dilaksanakan mulai tanggal 24 sd 27 April 2019.

Seleksi diikuti oleh 56 peserta dari Kabupaten/Kota se-Kalteng, masing-masing Kabupaten/Kota terdiri dari 2 putra dan 2 putri. Dari jumlah tersebut ditetapkan 1 putra dan 1 putri oleh tim seleksi daerah dan tim monitoring dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) untuk menjadi utusan Prov. Kalteng sebagai calon Paskibraka Nasional tahun 2019.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Salurkan Bantuan Tahap 1 Untuk Korban Banjir)

Kedua utusan tersebut, 1. Putra : Zaini Fahmi utusan Kabupaten Barito utara. 2. Putri : Ivana Maria Suilyn Tangkere dari Kabupaten Kotawaringin Timur. Sedangkan untuk calon pengibar tingkat Prov. Kalteng sebanyak 52 orang yg dinyatakan lolos, dan 2 orang dikembalikan ke kabupaten asal, karena tidak memenuhi persyaratan khususnya aspek kesehatan.


Acara penutupan dilaksanakn di Hotel Batusuli Internasional tanggal 27 April 2019, dan ditutup langsung oleh Kasub Bidang Tanggap Bencana Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Yustia Elita.

Dalam sambutannya, Yustia memberikan apresiasi yg tinggi kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Prov. Kalteng, khususnya tim seleksi daerah, yg telah mampu melakukan seleksi secara transparan dan objektif.

Yustia juga menegaskan bahwa peran aktif PPI Kalteng dalam mendukung kegiatan ini sangat berbeda dari Provinsi lain, karena PPI Kalteng begitu aktif, kompak dan solid dalam mendukung program kepemudaan khususnya Paskibraka, dan PPI betul-betul diberdayakan dengan maksimal.


Yustia berharap agar utusan Kalteng tahun ini, dapat posisi strategis dalan formasi Paskibraka Nasional tahun 2019 ini. (Agus S. Djunady-Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kalteng)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook