Pelepasan 80 Kafilah Pulang Pisau Untuk Ikuti STQ

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 25 April 2019 22:19, Dibaca 824 kali.


MMCKalteng - Bupati Pulang Pisau - H. Edy Pratowo melepas sebanyak 80 Kafilah dari Pulang Pisau yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-XXII di Kota Palangka Raya yang dimulai sejak tanggal 25 April 2019 sampai dengan 1 Mei 2019, pelepasan kafilah dilakukan di Aula Kantor Kemenag Pulang Pisau, Kamis (25/4/2019).

Bupati Pulang Pisau dalam sambutannya mengatakan bahwa mencari predikat juara bukan merupakan substansi dari penyelenggaraan STQ, karena sesungguhnya hakekat dari kegiatan STQ yang dilaksanakan dan diikuti adalah bagaimana agar dapat meningkatkan pemahaman dan pengalaman isi kandungan Al-Quran dalam aktifitas keseharian.

(Baca Juga : Grand Opening Siloam Hospitals Palangka Raya)

Namun disatu sisi bahwa ambisi positif yaitu untuk merebut juara juga guna mengharumkan nama daerah yang kita cintai ini, ujar Edy Pratowo.

Selain itu, hakekat dari penyelenggaraan STQ yang harus dipahami adalah Al-Quran harus dijunjung tinggi. “Selain memfokuskan pada pencapaian prestasi, kita harus tetap menjunjung tinggi Al-Quran, agar jangan sampai kehilangan maknanya dalam diri kita,” tandasnya. (MC. Pulang Pisau/Kurniawan)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook