Pemkab Pulang Pisau Peringati Hari Kartini Ke-140 Tahun

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 24 April 2019 23:26, Dibaca 26 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau memperingati hari Kartini yang Ke-140 dengan tema perkuat advokasi dan aksi nyata untuk peningkatan kualitas pendidikan formal perempuan bertempat di Aula Banama Tingang Pulang Pisau, Rabu (24/4/2019).

Acara peringatan tersebut juga selingi dengan kemeriahan lomba busana multifungsi batik Pulang Pisau.

(Baca Juga : Pj. Bupati Barsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Telabang Tahun 2023)

Pada kesempatan tersebut Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo dalam sambutannya menyampaikan Alhamdulillah peringatan hari Raden Adjeng (RA) Kartini ini tidak pernah lapuk di setiap perkembangan zaman.

Mengingat setiap tanggal 21 April tanggal dan bulan yang bersejarah bagi masyarakat Indonesia terutaa kaum perempuan, karena ditanggal dan bulan ini lahir sosok perempuan luar bisa yang merubah Stratifikasi social yang hirakis berdasarkan gender menjadi emansipasi wanita, ujar Edy.

Lanjutnya, melalui momentum peringatan hari Kartini ini merupakan kebangkitan kaum wanita

“Tanpa perjuangan R.A Kartini, mungkin saat ini tidak ada perempuan yang mengenyam pendidikan tinggi dan tidak ada perempuan yang menjabat posisi strategis dalam pemerintahan,” ucapnya.

Harapanya dengan kita memperingati hari Kartini ini dapat dijadikan sebagai moment bagi semua wanita di Indonesia untuk merenungi dan meneladani perjuangan RA Kartini yang merupakan tokoh emansipasi wanita. (MC. Pulang Pisau/Kurniawan)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook