Diskominfo Kalteng Lakukan Pembinaan Terkait IKP di Diskominfo Barsel

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 24 April 2019 14:18, Dibaca 1,465 kali.


MMCKalteng - Barito Selatan - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah (Diskominfo Prov. Kalteng) lakukan kunjungan ke Dinas Diskominfo Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dalam rangka pembinaan terkait IKP (Informasi Komunikasi Publik) dan sinergitas antara Diskominfo Pemprov dan Diskominfo Pemda.

Kedatangan Diskominfo Kalteng yang dalam hal ini diwakili oleh Baryen, ST., M. Eng, Drs, Sianto., M. Si, Elyanie, SP, Suliwati, SE, dan Laura Andalina, SP.,M. Si diterima langsung oleh Kepala Diskominfo Barsel, H. Suhardi, S.IP beserta jajarannya, bertempat di Ruang Rapat Diskominfo Barsel. 

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Apresiasi Prestasi Kabupaten Murung Raya )

Pada kesempatan ini, Baryen selaku Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Diskominfo Kalteng, menyampaikan beberapa hal terkait keterbukaan informasi publik, statistik sektoral, PPID, KIM dan lain sebagainya.


Terkait pembentukan PPID di Diskominfo Barsel, H. Suhardi menyambut baik ide itu dan kedepan berusaha merealisasikannya. Kadis Kominfo Barsel ini juga berdiskusi terkait hal teknis utk pengadaan videotron di Barsel, sehingga besar harapannya dengan adanya videotron, dapat membantu promosi kegiatan pemda ataupun menyampaikan informasi kepada publik.

H. Suhardi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan pembinaan yang dilakukan oleh Diskominfo Kalteng.

"kami harapkan nanti mampu kami implementasikan secara bertahap di Diskominfo Barsel, jadi kami memang merasa bahwa banyak hal yang harus kami lakukan kedepan, karena setelah mendengar berbagai hal berkenaan dengan apa yang disampaikan tadi, kita harus akui bahwa memang Kominfo ini adalah lembaga yang luar biasa, yang tugasnya amat sangat penting, terutama berkenaan dengan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)", ucap H. Suhardi.

Kadis Kominfo Barsel ini juga menyampaikan bahwa kedepannya Diskominfo Barsel akan berupaya untuk melakukan perbaikan-perbaikan berkenaan dengan tugas dan fungsi dari Dinas Kominfo.


"Komitmen kami terhadap Kominfo kedepan, kita akan berusaha maksimal, apa yang belum kita lakukan akan segera kita lakukan, yang masih kurang akan kita lengkapi, dan yang paling mendesak untuk dilakukan itu diantaranya adalah sarana prasarana, kemudian baik itu misalnya yang berkaitan dengan software, hardware, IT dan berkenaan dengan sumber daya manusia", tutup H. Suhardi. (xcv/Foto:xcv)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook