Peringatan Hari Kartini ke 140, GOW Gelar Lomba Fashion Show dan Menghias Bunga serta Seminar

Kontribusi dari Meirilina, 23 April 2019 09:31, Dibaca 1,040 kali.


MMCKalteng - Seruyan - Kaum perempuan zaman sekarang dinilai mempunyai peran yang signfikan terhadap ketahanan keluarga. Tak hanya itu, yang tak bisa tergantikan hanyalah kodratnya sebagai perempuan, sedangkan kedudukan dan peranan dengan kaum laki-laki adalah setara.

Memaknai Kartini bukan hanya sekedar masalah kebaya dan sanggul, tetapi semangat Kartini dalam menimba ilmu di masa penjajahan menjadi panutan bagi setiap perempuan di Indonesia. Sebuah surat dikirimkan kepada Ny. Van Kool pada Agustus 1901 dalam suratnya Kartini menulis “Alangkah besar bedanya bagi masyarakat Indonesia bila kaum perempuan dididik baik-baik dan untuk keperluan itu sendiri, berharaplah kami dengan harapan yang sangat, supaya disediakan pelajaran dan pendidikan, karena inilah yang akan membawa bahagia baginya” begitulah bunyi dari sepenggal surat sang kartini.

(Baca Juga : Finalisasi Pembahasan LKPJ Bupati Sukamara Tahun 2019)


Betempat di Lapangan Tenis Indoor Wakil Bupati Seruyan Ibu Hj. Iswanti, S.E., M.M. menghadiri dan membuka secara resmi Seminar dengan tema “Perempuan Hebat dalam Kemandirian itu Cerdas dan Kreatif” yang diselenggarakan oleh GOW Kab. Seruyan dalam rangka Hari Kartini Ke-140 Tahun 2019. Dikesempatan yang sama hadir pula Ketua TP PKK Kab. Seruyan Ibu Fauziah Yulhaidir dan Ibu Lies Endrawati Haryono, dengan narasumber Ibu Saidah Suriani, S.Hut., M.P. Ketua Fatayat NU Kalimantan Tengah.

Pemerintah Kabupaten Seruyan mengapresiasi sekali kepada organisasi-organisasi wanita karena mereka telah menjadi simpul-simpul penggerak ketahan keluarga bahkan ekonomi melalui kegiatan-kegiatanya.


Kegiatan ini berlasung selama 2 hari yang mana di hari sebelumya senin, 22 April 2019 telah dilaksanakan lomba fashion show dan lomba merangkai bunga dengan bahan buah dan sayur. Lomba fashion show terbagi menjadi 3 kategori yaitu kategori Remana/Pelajar SMP,SMA dengan usia 15 s.d 18 tahun, untuk kategori umum untuk usian 20+ dengan BB kurang dari 60 kg dan BB lebih dari 60 kg.

Jadikanlah semangat juang Kartini sebagai inspirasi diri sendiri dan tebarkan motivasi ini ke perempuan-perempuan istimewa di sekitar kita bukan hanya dengan kata-kata mutiara. Namun, memberi contoh dalam perbuatan. Selamat Hari Kartini. (my/prokom/kominfo)

Meirilina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook