Siapkan Sejumlah Lokasi Pasar Wadai Ramadhan

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 24 April 2019 09:03, Dibaca 495 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palangka Raya Ikhwanudin mengatakan, jika Pemko Palangka Raya saat ini tengah mempersiapkan sejumlah titik lokasi sebagai tempat pasar wadai menyambut bulan suci Ramadan di bulan Mei mendatang.

“Bersama OPD dan pihak terkait lainnya kami sudah membahas hal ini. Terutama untuk menentukan lokasi pasar wadai yang akan dibuka. Hasil pembahasan akan disampaikan kepada walikota,” ungkapnya, usai rapat persiapan pasar wadai Ramadhan di Ruang Peteng Karuhei (PK) I kantor walikota Palangka Raya, Selasa (23/4/2019).

(Baca Juga : Murung Raya Kembangkan 3 Komoditas ini)

Ikhwanudin menjelaskan, rencana lokasi pasar wadai tersebut hampir sama lokasinya seperti tahun-tahun sebelumnya. Yakni ada sekitar lima tempat bahkan lebih lokasi pasar wadai selama bulan puasa nantinya.

Seperti di Jalan RTA Kartini, RTA Milono depan Masjid Kecubung, Pasar Kahayan, Pasar Rajawali, dan depan Masjid Salahudin Jalan Yos Sudarso, serta depan SMPN 1 Palangka Raya Jalan Ais Nasution.

“Setiap titik-titik lokasi pasar wadai ini diharapkan ada penambahan lapak-lapak dari tahun lalu, sehingga warga yang berjualanpun dapat lebih banyak,” cetusnya.

Untuk pembukaan pasar wadai itu sendiri ucap Ikhwanudin, diperkirakan akan dilaksanakan pada tanggal 5 atau 6 Mei mendatang, serta bakal dibuka langsung oleh Walikota Palangka Raya Fairid Naparin.

Sementara itu Asisten I Setda Kota Palangka Raya Murni D.Djinu mengatakan, ada beberapa hal yang diperhatikan dalam pembukaan pasar wadai Ramadhan nantinya.

Contohnya kata dia, pasar wadai di lokasi Jalan RA Kartini, otomatis akan ditutup lalu lintasnya karena lapak jualan menggunakan jalan.

“Perlu pengaturan nantinya oleh pihak Disperindag, jangan sampai ketertiban, kebersihan, dan keamanan tidak diperhatikan,” tandasnya. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook