Asisten II Setda Pulang Pisau Buka Rakor Disagregasi PMTB

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 17 April 2018 19:28, Dibaca 27 kali.


MMCKalteng - Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pulang Pisau Muhammad Hatta melalui Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pulang Pisau Tiswanda secara resmi membuka acara rapat koordinasi kegiatan penyusunan disagregasi Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) tahun 2018 yang diselenggarakan Badam Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (17/4) di aula Sekretariat Daerah Kabupaten Pulang Pisau.

Dalam sambutannya Pjs. Bupati Pulang Pisau yang dibacakan oleh Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan Setda Kabupaten Pulang Pisau Tiswanda menyampaikan tahun 2018 ini merupakan tahun investasi, hal tersebut terlihat dari 10 prioritas nasional yang tertuang dalam rencana kerja pemerintah 2018 dengan tema "memacu investasi dan infrastruktur untuk pertumbuhan dan pemerataan".

(Baca Juga : Bupati Gunung Mas Bersama Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia ke Lokasi Food Estate)

Sejalan dengan prioritas nasional tahun 2018 dibutuhkan data investasi fisik atau PMTB yang telah di disagregasi menurut institusi dan lapangan Usaha.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, BPS khususnya BPS Kabupaten Pulang Pisau perlu melaksanakan kegiatan survei penyusunan disagregasi PMTB di Kabupaten Pulang Pisau.

Dengan adanya data PMTB yang di disagregasi nantinya, para stakeholder baik Pemerintah, pelaku perekonomian dan investor bisa mendapatkan data lebih lengkap untuk menyusun kebijakan maupun strategi bisnisnya.

Tiswanda berharap kepada peserta yang turut hadir dapat turut aktif memberikan masukan pendapat dan bantuan data terkait nantinya sehingga kegiatan survei penyusunan Disagregasi PMTB tahun 2018 dapat dilaksanakan dengan baik dan pada akhirnya keakuratan data yang disajikan ke publik merupakan data riil dan dapat dipertanggungjawabkan.

Turut hadir pada acara tersebut kepala bidang neraca wilayah dan analisis statistik BPS Provinsi Kalimantan Tengah Maria Wahyu Utami selaku narasumber I, kepala bidang pendataan, pelaporan, pengendalian, dan evaluasi pembangunan daerah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Pulang Pisau Sugianto selaku narasumber II dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Pulang Pisau Moh. Insyafi selaku narasumber III serta kepala Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dan juga para undangan peserta rapat koordinasi kegiatan penyusunan Disagregasi PMTB. (MC. Pulang Pisau/Diskominfo Pulang Pisau/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook