Pemko Palangka Raya Ajak Masyarakat Perhatikan Para Lansia

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 18 Desember 2019 20:11, Dibaca 24 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya Terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat, termasuk  memberikan perhatian penuh kepada para  kuam lansia (lanjut usai).

(Baca Juga : Gusti Imansyah: Pengurusan Administrasi Kependudukan Dipermudah, Tapi Bukan Bebas Tidak Terkontrol )

Memberikan perhatian kepada masyarakat terutama para kaum lansia ini, selaras dengan visi dan misi walikota dan wakil walikota Palangka Raya, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikah, saat mengunjungi  warga lanjut usia di Kecamatan Rakumpit, Kelurahan Pager, Rabu (18/12/2019).

Dalam kesempatan itu Umi mengungkapkan, pemerintah kota akan berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Termasuk memberikan layanan dan fasilitas publik yang ramah bagi para lanjut usia (lansia).

Menurutnya, melalui program pemerintah terhadap para lansia yang tepat, maka  akan membangun derajat kesehatan. Sehingga aspek kemandirian, kesejahteraan dan bermartabat akan terbangun.

Lansia ini harus kita anggap seperti orang tua kita dan kita ini juga akan menua karenanya penting pemeintah dan masarakat harus memperhatikan dan melayani lansia, agar mereka dan kita kelak nyaman dihari tua,” ujarnya.

Selebihnya Umi mengungkapkan kedepan pemerintah kota akan terus bisa mewadahi secara baik fasilitasi kesehatan lansia, kemandirian, pengkayaan taman-taman lansia, posyandu lansia serta aksesibilitas infrastruktur yang memadai dan ramah lansia.

Intinya mereka memiliki hak sama mendapatkan fasilitas terbaik dari pemerintah. Mungkin saja kedepan bisa dengan rumah ramah lansia memiliki fasilitas khusus, terutama nyaman dan aman bagi para lansia,” tuturnya.

Dalam kegiatan kunjungannya tesebut, Umi berkesempatan memberikan bingkisan kepada warga lansia yang hadir. Perempuan pertama yang menjadi wakil walikota di Kota Cantik Palangka Raya ini, sesekali terlihat bercengkrama dengan para lansia.

Adapun kegiatan tersebut digagas oleh Komisi Daerah Lanjut Usia  Kota Palangka Raya. Kegiatan itu mengambil tema, lanjut usia sejahtera, masyarakat bahagia. Dengan sub tema melindungi usai sejahtera dan bermartabat. (MC. Isen Mulang.) 



 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook