Pemprov Gelar Rapat Pemantapan Peringatan HUT ke-62 Prov. Kalteng

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 23 April 2019 10:23, Dibaca 465 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) gelar rapat pemantapan peringatan Hari Jadi ke-62 Prov. Kalteng, bertempat di Aula Badan Keuangan dan Aset Daerah, Selasa (23/4/2019).

Turut hadir Asisten II Sekda Drs. H. Nurul Edy, M.Si sekaligus memimpin secara langsung pelaksanaan rapat, yang diikuti oleh berbagai perwakilan instansi vertikal, unsur keamanan dan OPD terkait.

(Baca Juga : Dirgahayu POLDA Kalimantan Tengah)

Nurul Edy menyampaikan, dalam rangkaian peringatan HUT Kalteng ke-62, ada beberapa kegiatan yang berubah waktu pelaksanaannya, untuk menghormati Umat Muslim yang melaksanakan Ibadah Puasa.


"Kegiatan Festival Budaya Isen Mulang yang awalnya 18 Mei digeser ke bulan Juni, tanggalnya nanti dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang menentukan, tapi perkiraan setengah bulan setelah Idul Fitri, bersamaan dengan festival jagung bakar yang terjadwal pada 16 Juni", ucap Nurul Edy usai rapat.

Asisten II Sekda Kalteng ini juga menyampaikan bahwa pada tanggal 23 Mei 2019 bertepatan dengan HUT Prov. Kalteng ke-62, Pemprov Kalteng akan menggelar Upacara Bendera.

"Pada bulan Mei hanya upacara saja, sudah disiapkan 2 alternatif tempat pelaksanaan upacara, namun belum diputuskan oleh pimpinan", lanjut Nurul Edy.


Nurul Edy mengatakan bahwa perubahan jadwal pelaksanaan kegiatan ini juga akan diinformasikan ke Pemerintah Pusat oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Kalteng.

"Ini keputusan Pemprov, bahwa Festival Budaya Isen Mulang disesuaikan dengan kondisi daerah, semua kegiatan tidak ada yang dihilangkan, hanya waktunya saja yang digeser", ujar Nurul Edy. (ARP/Foto:ASEP)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook