Tjilik Riwut Resto : Wisata Kuliner sekaligus Kenang Sejarah

Kontribusi dari Misyuwe, 28 Januari 2018 12:49, Dibaca 1,775 kali.


MMCKalteng- Wisata kuliner menjadi hal yang menyenangkan dan menarik, terlebih disaat menikmati saat liburan atau saat kumpul keluarga, dan bertemu  rekan kerja menjadi pilihan yang tepat untuk bercengkrama sambil menikmati kuliner lezat.

Palangka Raya memiliki banyak tempat wisata kuliner yang bisa menjadi referensi  menikmati sajian khas Kalimantan yang nyaman.

(Baca Juga : Gubernur Serahkan Bantuan Untuk Pembangunan Masjid)

Rumah Tjilik Riwut, Gallery & Resto salah satunya. Resto yang beralamat Jl. Jenderal Sudirman ini menyajikan menu-menu yang modern dan juga lokal, pengunjung dapat bersantai menyaksikan galery foto sejarah dan pernak pernik budaya sembari menikmati menu yang tersedia.

Cafe ini merupakan tempat yang bersejarah karena menjadi rumah kediaman Tjilik Riwut, Pahlawan nasional sekaligus Gubernur pertama Provinsi Kalimantan Tengah.

Minuman khas dayak, Baram, termasuk dalam list menu restoran yang rutin menampilkan pesona budaya dayak, baik inisiatif pengelola restoran maupun kerjasama dengan pemilik sanggar yang ada di kota Palangka Raya.

Di dalam cafe ini diperlihatkan barang-barang bersejarah milik Tjilik Riwut seperti, baju seragam miliknya, piagam penghargaan, foto-foto tentang Tjilik Riwut, dan barang-barang bersejarah lainnya peninggalan Tjilik Riwut. Selain dapat menikmati makanan dan minuman khas Dayak, kita juga dapat melihat bagian sejarah tentang Tjilik Riwut untuk dikenang dan dipelajari.

(Yuwe/ Foto: Net)

Misyuwe

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook