Palangka Raya Akan Terima Penghargaan Indonesia Innovation Award 2019

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 16 April 2019 06:58, Dibaca 986 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dipastikan akan menerima penghargaan Indonesia Innovation Award (IIA).

Penghargaan IIA 2019 ini akan diberikan pada Kamis 25 April 2019 di Grand Ballrom The Fairmont Hotel, Jalan Asia Afrika No 8 Jakarta.

(Baca Juga : Ben Brahim Pimpin DAD Kapuas Masa Bakti 2019-2024)

Palangka Raya layak menerima penghargaan IIA 2019 kategori khusus innovation on perangkat peringatan dini kebakaran hutan dan lahan gambut tingkat tapak.

“Ada 200 lebih peserta dari seluruh Indonesia yang ikut penilaian inovasi daerah dan salah satunya Palangka Raya menjadi pemenang,” jelas Kepala Badan Penelitian dan pengembangan Kota Palangka Raya, Barit Rayanto, Senin (15/4/2019).

Barit menjelaskan IIA 2019 ini merupakan penghargaan pertama yang diterima walikota sejak dia menjabat dan penghargaan pertama tingkat nasional sejak adanya Badan Litbang Kota Palangka Raya.

Inovator peraih penghargaan ini adalah Januminro, tapi pemerintah kota dapat penghargaan sebagai lembaga daerah yang punya perhatian terhadap pengembangan inovasi daerah. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook