Kepala Rumah Tahanan Kapuas Berganti

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 31 Januari 2020 07:19, Dibaca 772 kali.


MMCKalteng - KUALA KAPUAS – Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Negara Kelas IIB Kuala Kapuas Husaini,Dip,IP, S.AP melaksanakan serah terima dan pisah sambut jabatan kepada Kepala Rutan yang baru Toni Aji Priyanto, A.Md.IP, S.H, M.H di Aula Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas IIB Kuala Kapuas, Kamis (30/1/2020) pagi.

Acara tersebut dihadiri Pj Sekretaris Daerah Kapuas Andres Nuah, Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes, Unsur Forkopimda, Perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Tengah, Perwakilan Polres Pulang Pisau, sejumlah Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas, jajaran pegawai Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas serta tamu undangan.

(Baca Juga : DIPA Rp. 950 Miliar, Tetap Fokus Pada Infrastruktur)


Pj Sekretaris Daerah Kapuas dalam kesempatan tersebut atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas mengucapkan selamat datang kepada Kepala Rutan yang baru di Kota Air Kuala Kapuas yang mana Kota yang aman, indah dan ramah. Kepada Kepala Rutan yang lama, ia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, dalam melakukan pembinaan warga di Rutan selama ini.

“Rutan seperti kita ketahui merupakan tempat untuk melaksanakan perawatan maupun pembinaan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Oleh karena itu besar harapan kita, para warga binaan yang keluar dari Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas ini dapat berbaur dan diterima kembali oleh masyarakat kedepannya,” ungkapnya.


Dirinya juga mengharapkan antara Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas dan Rutan Kelas IIB selalu terjalin kerja sama yang baik dan terus bersinergi dalam meningkatkan kemajuan di Kabupaten Kapuas.

Sementara itu, Toni Aji Priyanto selaku Kepala Rutan Kelas IIB yang baru mengharapkan dukungan dan kerja sama dari setiap pihak dalam membantu kegiatan-kegiatan kedepannya yang sifatnya mendukung program pembinaan yang ada di Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas ini.

Di tempat yang sama, Kepala Rutan yang lama Husaini mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran petugas Rutan yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya dalam memimpin Rutan selama empat tahun dan menerangkan jumlah warga binaan yang berada di Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas ini sebanyak  384 orang. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook