Sosialisasi Hak Pilih, KPU gelar Nobar Film \"Suara April\"

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 15 April 2019 20:36, Dibaca 1,233 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Tengah (KPU Kalteng) gelar acara Nonton Bareng (Nobar) film "Suara April" dalam rangka sosialisasi menggunakan hak pilih, khususnya kepada generasi millenial, bertempat di Studio 21, Hotel Neo, Senin (15/4/2019).

Acara Nobar diikuti para komisioner KPU Kalteng dan KPU Kota Palangka Raya juga dihadiri para relawan demokrasi, komunitas peduli pemilu dan demokrasi, para mahasiswa dan sejumlah tokoh masyarakat di Kota Palangka Raya.

(Baca Juga : Sambut Pilkada 2018, 11 KPU Kabupaten/Kota se-Kalteng Gelar Gerakan Sadar Pilkada)

Film "Suara April" bercerita tentang relawan demokrasi yang bernama Chandra yang diperankan Bio One. Chandra datang ke kampung Rampangrejo untuk memberikan penyuluhan pemilu kepada masyarakat disana yang tidak peduli akan politik. Masyarakat Rampangrejo telah 15 tahun tak menggunakan hak pilih dan lebih menyukai musik dangdut.

"Kita hari ini bersama-sama menonton film `Suara April` yang menjadi bagian dari sosialisasi kita terutama di kalangan generasi milenial dan kalangan tokoh masyarakat," kata Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah Harmain Ibrohim usai nonton bareng di Palangka Raya Senin.

Dia menerangkan acara nonton bareng "Suara April" tersebut digelar di sejumlah wilayah di Indonesia.

"Melalui acara nonton ini diharapkan masyarakat semakin memahami bagaimana pelaksanaan pemilu sehat dan pentingnya pemilu untuk peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah," kata Harmain.

Yang tidak kalah penting, lanjut dia, ialah meningkatkan partisipasi masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu 17 April 2019. (ARP/Foto:zxc) 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook