Sambut Pilkada 2018, 11 KPU Kabupaten/Kota se-Kalteng Gelar Gerakan Sadar Pilkada

Kontribusi dari Administrator, 29 Oktober 2017 13:26, Dibaca 1,447 kali.


 

MMCKalteng - Palangka Raya, kalteng.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar jalan santai serentak di 171 daerah yang menyambut tahapan Pemilihan Kepada Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018. Jalan santai tersebut merupakan titik awal sosialisasi yang dikemas dengan tajuk Gerakan Sadar Pilkada (GSP) tahun 2018. Kegiatan serupa juga digelar di 11 Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Minggu 29 Oktober 2017. Kabupaten/Kota dimaksud adalah Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan, Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Lamandau, Kabupaten Sukamara, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau.

(Baca Juga : Bekerja Sama dengan PKBM Darus Sa’adah, Lapas Palangka Raya Selenggarakan Program Kejar Paket bagi WBP)

 

Ketua KPU RI dalam sambutan tertulis yang dibacakan dalam kegiatan tersebut menekankan pentingnya sinergi, kolaborasi dan gerakan bersama semua elemen bangsa untuk menyadarkan publik bahwa Pemilu/Pemilihan sebagai sarana pelaksaanaan kedaulatan rakyat adalah sesuatu yang penting bagi kehidupan. Peserta Pemilihan yang nantinya terpilih, akan bertanggung jawab untuk mengurus dan melayani rakyat dengan sebaik-baiknya. Diingatkan pula agar pemilih menggunakan hak dengan penuh tanggung jawab.

 

Ketua KPU Provinsi Kalteng, Ahmad Syar`i dalam sambutannya pada kegiatan serupa di Muara Teweh mengajak partisipasi semua pihak untuk mensukseskan Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Barito Utara pada 27 Juni 2018 mendatang. Menurutnya, bahwa sukses Pilkada 2018 dapat menjadi barometer pelaksanaan Pemilu Serentak 2019. (kpu.TI)

 

Sementara itu pencanangan Gerakan Sadar Pilkada di Kota Palangka Raya dihadiri oleh Anggota KPU Provinsi Kalteng Taibah Istiqamah. Dalam pengantar untuk membacakan sambutan Ketua KPU RI, disoroti pula pentingnya memaknai Pemilu/Pemilihan sebagai urusan semua orang, dan karenanya perlu dukungan semua pihak.

 

Kegiatan Gerakan Sadar Pilkada di sembilan Kabupaten lainnya di Kalteng juga dilaporkan berlangsung meriah. Ratusan peserta menghadiri kegiatan yang diadakan oleh KPU Kabupaten Katingan, Gunung Mas, Seruyan, Lamandau, Sukamara, Barito Timur, Murung Raya, Kapuas, Pulang Pisau. Bahkan hujan di Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas dan Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya tidak menyurutkan antusias partisipasi masyarakat. (TI)

 

Foto : Launching maskot pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya

Administrator

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook