Youth Volunteer Remaja PKBI Kalteng Ikuti Seminar Pengembangan Diri

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 15 April 2019 11:29, Dibaca 576 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Forum Remaja Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Kalimantan Tengah mengadakan Seminar Pengembangan Diri di Kantor PKBI Kalimantan Tengah Jalan Putri Junjung Buih No. 2 Palangka Raya, Sabtu (13/4/2019).

Seminar yang bertajuk “active listening skills and effective communication” ini dihadiri oleh sejumlah pelajar SMA dan mahasiswa. Gerry Olvina Faz selaku Sekretaris PKBI yang bertindak sebagai narasumber memberikan penjelasan tentang konsep komunikasi yang efektif dalam pengembangan potensi diri.

(Baca Juga : Pelajar Barito Utara Raih Prestasi Terbaik)

“Melalui seminar pengembangan diri ini,  diharapkan para remaja  dapat menggali potensi diri dan bagaimana cara mengembangkan softskill seperti gerakan badan (gesture) yang baik, berbicara dengan intonasi yang tepat sehingga mampu menggunakan potensinya untuk berkontribusi dalam kebaikan baik di lingkungan sekolah maupun di tengah – tengah masyarakat,” jelasnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar para remaja bisa brainstorming tentang pengenalan diri serta bagaimana cara mereka mengaktualisasikan diri sebagai remaja masa kini ditengah begitu banyaknya permasalahan remaja seperti Aids dan Napza,” Kata Fitrianto, Ketua PKBI Kalimantan Tengah.

“Kami juga mengadakan kegiatan temu remaja yang rutin dilaksanakan setiap hari sabtu jam 2 siang membahas tentang isu – isu terhangat dengan pakar –pakar yang bisa berbagi ilmu disitu. Diharapkan nantinya para remaja ini dapat menyebarkan ilmu tersebut ke teman sebayanya, karena 70% remaja enjoy berbicara dengan teman sebayanya,” tutupnya. (MC Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook