Dukung Pemenuhan Pangan dan Gizi di Masa Pandemi, DKP Kobar Serahkan Bantuan Kepada Kelompok Demapan

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 07 Desember 2020 14:19, Dibaca 15 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Dalam rangka pemenuhan kebutuhan pangan dan gizi di tengah pandemi Covid-19 dan optimasi pemanfaatan lahan pekarangan, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotawaringin Barat (Kobar) pada Senin (7/12/2020) membagikan bantuan kepada Kelompok Afinitas Desa Mandiri Pangan (Demapan) di Kabupaten Kobar. Bantuan tersebut berupa bibit ternak ayam/itik beserta pakan dan obat-obatan.

Kepala DKP Kobar, Kris Budi Hastuti di tempat terpisah mengatakan kebutuhan pangan masyarakat bukan hanya nabati saja, akan tetapi kebutuhan protein hewani juga merupakan sumber pangan yang sangat penting untuk menunjang kebutuhan konsumsi tubuh manusia.

(Baca Juga : Wabup Irup Upacara HUT KORPRI)

“Konsumsi pangan yang bersumber dari protein hewani dalam jumlah cukup sangat diperlukan untuk penguatan ketahanan pangan dan gizi keluarga, terutama pada saat pandemi Covid-19 ini. Salah satu upaya pemerintah daerah dalam menangani Pemulihan Ekonomi Nasional akibat pandemi Covid-19 yaitu memberikan bantuan bibit ternak ayam/itik beserta pakan dan obat-obatan agar dapat memenuhi konsumsi protein hewani yang dihasilkan dari ternak yang diberikan antara lain ayam/itik dan sebagian telur yang dihasilkan bisa dijual,” terang Kris.

“Diharapkan bantuan ternak ini dapat dipelihara dengan baik sehingga dapat berkembang serta dapat meningkatkan pendapatan bagi kelompok penerima bantuan,” imbuhnya.

Kelompok Afinitas Demapan yang mendapatkan bantuan ayam/itik, pakan dan obat-obatan yang tersebar di 2 Kecamatan, yaitu Kelompok Demapan Nusa Indah Desa Kumpai Batu Atas dan Kelompok Demapan Mawar Desa Tanjung Terantang Kecamatan Arut Selatan dengan bantuan terdiri dari 30 ekor ayam jantan buras, 270 ayam betina buras, 30 sak/karung pakan dan 1 paket obat-obatan.

Kemudian, Kelompok Demapan Melati Desa Natai Raya Kecamatan Arsel dan Kelompok Demapan Karya Mandiri Desa Pangkalan Satu Kecamatan Kumai mendapat bantuan berupa 30 ekor itik jantan, 270 ekor itik betina, 30 sak/karung pakan dan 1 paket obat-obatan. (dkp kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook