Dewan Ajak Masyarakat Tangkal Hoaxs

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 15 April 2019 10:37, Dibaca 107 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Nenie Adriati Lambung mengajak masyarakat kota setempat untuk tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang bersifat hoaks atau berita bohong yang selama ini kerap ditemui dan disebarkan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

“Kita juga harus mendukung upaya banyak pihak untuk mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi, yaitu dengan kegiatan anti hoaks,” ungkapnya, Minggu (14/4/2019).

(Baca Juga : Ketua Veteran Berharap Jalan Veteran Terealisasi)

Lebih lanjut Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya ini mengungkapkan, jika perlu upaya lebih dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menolak dan melawan informasi terhadap berita hoaks.

Masyarakat kata dia harus bersatu padu, saling menghormati dan saling menguatkan untuk selalu menyuarakan kebenaran, dan melawan berbagai bentuk fitnah, kebohongan.

“Kita juga mengajak seluruh elemen masyarakat tanpa membedakan gender, usia, agama, suku dan golongan untuk memanfaatkan sosial media secara positif, cerdas dan produktif,” tegasnya.

Selain itu kata Nenie, ia juga mengajak seluruh elemenn masyarakat yang ada di ‘Kota Cantik’ ini untuk memerankan fungsi masing-masing secara baik mulai dari diri pribadi, keluarga dan lingkungan untuk menjaga situasi dan kondisi wilayah Kota Palangka Raya  tetap kondusif, aman dan damai.

“Terlebih menjelang pelaksanaan pemilihan umum pada 17 April 2019 ini, maka semua elemen harus menempatkan diri agar tidak terpengaruh informasi yang menyesatkan, “sebutnya

Nenie pun mengingatkan, seseorang yang menyebarkan berita hoaks dapat terkena sanksi sesuai dengan Undang-undang ITE dengan ancaman minimal enam tahun penjara. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook