CPNS harus siapkan mental untuk mengabdi

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 02 April 2019 12:48, Dibaca 276 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Usai acara pengarahan dan pembekalan bagi CPNS dari Formasi Umum Tahun 2018, PTT Kemenkes dan PTT Baru Tahun 2019 Bupati Gunung Mas mengatakan kecerdasan, kepintaran, kehebatan belum tentu menjamin seseorang bekerja dengan baik.

”Bupati Gunung Mas Drs. Arton S Dohong kecerdasan kalau tidak di topang dengan kesiapan, mental ketulusan mengabdi tidak akan berarti apa-apa, apalagi mereka ini bekerja jauh di desa-desa sementra mereka terbiasa hudup di kota pergi ke mall, hiburan mau beli apa-apa saja lengkap,” ujarnya saat dibincangi awak media di GPU damang batu, Senin (01/04/2019) pagi.

(Baca Juga : Pemkab Gumas Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual)

Sekarangkan sudah mandiri dan jauh apa yang mungkin mereka pikirkan, tingka kesulitan inilah yang saya sampaikan siapkan mental dulu dalam dalam menjalankan tugas, karena banyak pengalaman beberapa pegawai Negeri Sipil yang baru mengabdi satu tahun dua tahun, sudah mau minta pindah, artinya bahwa mereka belum punya kesiapan mental belum memahami Indonesia ini bagaimana.

”Terutama di tuntut kesiapan mental bagi seluruh CPNS maupun PTT, karena ini sudah menjadi aturan yang harus kita jalankan, mereka sudah Calon dan tes boro-boro mau pindah, Karen aturan sudah mengatur nanti di perkatat lagi tentang ke disiplin ASN Gumas,” tegasnya.

Mengingatkan kepada CPNS, supaya hendaklah terlebih dahulu memberi hormat kepada pimpinan maupun kepada semua orang, baik menjalankan tugas-tugas maupun di luar jam kerja ini persoalan yang harus kita ingatkan, suapaya di setiap kesempatan kalau tidak bisa hadir mejalankan tugas harus memberitahukan kepada pimpinan. Karena pengalaman kita beberapa ASN yang sudah kita berhentikan dengan tidak hormat buakan atas permintaan sendiri.

”Wajib hukumnya bagi CPNS dan PTT yang baru untuk menggunakan KTP Gunung Mas agar segera untuk mengurus surat kepindahan domisilinya, karena mereka adalah bagian dari penduduk Gunung Mas. Suapaya data kependudukan lebih tertib dan disiplin mestinya para CPNS ini adalah orang yang intelektual punya wawasan yang luas terhadap hak dan kewajibannya,” tutup Bupati Gunung Mas Drs. Arton S Dohong.

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook