Dinas PUPR Kehabisan Material Program Pemeliharaan Rutin

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 02 April 2019 08:22, Dibaca 196 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Di awal 2019 ini jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya disibukkan dengan perbaikan infrastruktur jalan dan drainase.

Saking banyaknya kegiatan yang ditangani menjadikan jajaran PUPR kewalahan menangani, khususnya permintaan perbaikan jalan rusak yang disampaikan masyarakat.

(Baca Juga : Wabup Buka FASI Ke XI)

Banyaknya usulan ini membuat dinas PUPR kehabisan stok material berupa tanah urug dan batu split. PUPR terkadang harus ‘ngutang’ material agar bisa mengakomodasi usulan masyarakat.

“Terkadang kami harus bingung mencari utangan material, karena stok kita habis,” kata Plt Kepala Dinas PUPR Kota Palangka Raya, Albert Tombak, Senin (1/4/2019).

Dia memperkirakan di triwulan II ini material untuk mendukung program unit pemeliharaan rutin (UPR) ini baru normal lagi, sehingga program perbaikan jalan bisa dilanjutkan.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang telah mengajukan perbaikan jalan melalui program UPR, namun belum terakomodasi di triwulan I untuk bersabar dulu. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook