KPU Tuntaskan Logistik Pemilu

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 02 April 2019 07:58, Dibaca 21 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Mulai hari ini seluruh pegawai Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Palangka Raya akan kerja lembur untuk menuntaskan pekerjaan pengepakan logistik pemilu.

Semua logistik pemilu seperti surat suara, paku, tinta, dan berkas lainnya akan dimasukan ke dalam kotak surat suara sebelum didistribusikan ke kelurahan.

(Baca Juga : Pemkab Kobar dan KPPN Pangkalan Bun Laksanakan Penyerahan DIPA TA 2023)

“satu per satu logistik pemilu harus dicek agar tidak ada yang kurang saat di kelurahan,” kata Ketua KPU Kota Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah, Senin (1/4/2019).

Setelah lengkap, maka logistik pemilu yang berada dalam kotak suara akan dikunci dan baru boleh dibuka saat hendak dilakukan pemungutan suara 17 April 2019.

“Begitu pula saat setelah selesai harus dimasukan lagi ke dalam kotak suara. Itu aturannya. Jadi kotak suara tidak boleh dibuka dalam perjalanan,” tegasnya.

Untuk memastikan logistik cukup, maka nanti KPU akan memanggil semua petugas PPK dan PPS untuk menyaksikannya. PPK dan PPS diminta memberikan tandatangan bukti berita acara jika logistik yang akan dikirim ke TPS sudah lengkap.

Ia menegaskan logistik pemilu tersebut baru akan didistribusikan ke kelurahan pada 15 April 2019. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook