Gubernur Kalteng Sampaikan Capaian di Beberapa Sektor

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 01 April 2019 12:13, Dibaca 1,382 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Terkait sektor pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, berdasarkan data Tahun 2018, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 952.389 wisatawan, sedangkan jumlah kunjungan wisatawan nusantara sebanyak 38.610 wisatawan. Dibanding dengan Tahun 2017 jumlah kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 26.159 wisatawan, sedangkan jumlah kunjungan wisatawan nusantara sebanyak 839.915 wisatawan. Taman Nasional Tanjung Puting merupakan objek pariwisata yang sudah dikenal luas baik dalam negeri maupun luar negeri yang terletak di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah juga berupaya melaksanakan urusan pilihan seperti bidang pertanian/perkebunan dengan pelaksanaan program peningkatan produksi pertanian/perkebunan berupa menyediakan atau memberikan bantuan berupa kopi siap tanam sebanyak 174.000 batang tersebar di 7 Kabupaten/Kota dan bibit kakao sebanyak 230.000 bibit pada 5 Kabupaten yaitu Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur, Seruyan dan Kabupaten Kotawaringin Timur serta bidang perikanan berupa program pengembangan dan pengelolaan sumberdaya produksi perikanan budidaya dengan pengembangan kawasan budidaya kolam dan keramba.

(Baca Juga : Wagub Edy Pratowo Terima Laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja dan Dengan Tujuan Tertentu Semester II Tahun 2022)

Dalam rangka pemantapan tata ruang wilayah Provinsi untuk menciptakan tertib administrasi pemerintahan, memberikan kejelasan dan kepastian hukum terhadap batas wilayah telah dilakukan penyelesaian batas daerah. Dari 23 segmen batas antar Kabupaten/Kota telah terbit Permendagri sebanyak 15 segmen, 1 segmen telah disepakati oleh kedua Bupati dan segera diusulkan untuk penyusunan Pemendagri, 6 segmen telah ditegaskan dan diusulkan untuk diterbitkan Permendagri dan 1 segmen masih belum disepakati.

Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib H. Said Ismail menyampaikan pidato pengantar laporan keterangan pertanggungjawaban akhir tahun anggaran 2018 Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, yang disampaikan dalam rapat paripurna ke-5 masa persidangan I tahun sidang 2019 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prov. Kalteng, (25/3). (ARP/Foto:EAP)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook