WAKAPOLDA KALTENG LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE MURUNG RAYA

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 28 Maret 2019 17:05, Dibaca 549 kali.


 

(Baca Juga : 400 Siswa SMA Ikuti Seleksi Calon Paskibraka)



MMCKalteng - Murung Raya - Wakapolda Kalteng Brigjend Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum beserta rombongan, didampingi juga oleh  Direktorat Reserse Polda Kalteng, Serta Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalteng, Saat tiba di Murung Raya langsung disambut hangat oleh Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph, Forkopimda, tokoh masyarakat dan forum komunikasi umat beragama Kabupaten Murung Raya (Mura). Kamis (28/3).

Dalam sambutannya Bupati Mura, “Kami ucapkan selamat datang di kota Puruk Cahu Ibukota Kab. Mura, Bumi Tana Malai Tolung Lingu, berterimakasih kepada Wakapolda dan rombongan kerena berkesempatan meluangkan waktu berkunjung ke Mura,” Sambut Bupati Mura.

Pada kesempatan itu di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Mura, Wakapolda Kalteng di sambut dengan Tarian selamat datang, Ritual memotong Hompong bagi tamu yang pertama kali datang ke Mura.

Sementara itu, Wakapolda menyampaikan bahwa “Terima kasih atas sambutan, kunjungan kerja ini merupakan kunjungan  untuk mengecek terkait persiapan  Pemilu, Pileg tahun 2019,” ungkapnya.

Selanjutnya, acara pada malam hari pukul 08.00 wib dilakukan “Malam Ramah Tamah Wakopolda dengan  Forkopimda, tokoh masyarakat dan forum komunikasi umat beragama di Aula Rujab Bupati Mura. Pada kesempatan ini Bupati Mura menyampaikan “Persiapan Pemilu, Pileg 2019 sudah berjalan dengan baik, dengan telah dilakukannya Rapat Koordinasi (Rakor)  dengan Forkorpimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Camat se-Murung Raya,”ungkapnya.

Bupati Mura juga menyampaikan “Suksesnya Pemilu, Pileg adalah dengan saling gotong royong dari Pemerintah, Forkopimda, Tokoh-tokoh masyarkat dan partisipasi masyarakat dalam mencoblos, target Mura tahun 2019 yaitu 80 % Pemilih”. tegasnya.

Wakapolda Kalteng  turut menyampaikan” Saya mengapresiasi kesiapan Mura dalam menyelenggarakan Pemilu, Pileg 2019, secara umum Kalteng di pandang aman menurut Mabes Polri, yang perlu diperhatikan hal yang bisa terjadi yaitu tingkat partisipasi kecil, peran dari Pemkab, Forkopimda Mura agar terus mendorong masyrakat dalam berpartisipasi di Pemilu, Pileg 2019,” tegasnya. (DiskominfoSP_MC: Eyrt)

 

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook