Pembangunan Bandara Untuk Peningkatan Ekonomi dan Pariwisata

Kontribusi dari Riduan Noor, 12 Januari 2018 16:31, Dibaca 517 kali.


MMCKalteng –  Pengembangan Bandara Tjilik Riwut saat ini dalam proses, beberapa bagian yang dikembangkan dan ditata, termasuk terminal penumpang dua lantai sebagai antisipasi lonjakan penumpang 10-15 persen per tahun.

Saat ini bandara di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila ini telah melayani sekitar satu juta penumpang per tahunnya.

(Baca Juga : Diskominfo Kalteng Gelar Buka Puasa Bersama Awak Media)

Pengembangan tidak hanya pada terminal tetapi juga perluasan landasan pacu. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kunjungan wisata dan perekonomian wilayah serta meningkatkan standar operasional bandara agar lebih layak lagi.

Paryono, Kepala Bandara Tjilik Riwut menyampaikan bahwa bandara dengan luas gedung terminal 7.688 m2 ini ditargetkan siap beroperasi pada tahun 2019. "Walaupun operasinya masih bersifat terbatas contohnya akses luar gedung belum sepenuhnya bisa di gunakan". Jelas Paryono.

Bandara Tjilik Riwut, setelah pengembangan akan dikelola oleh PT (Persero) Angkasa Pura II, ini sebagai komitmen pemerintah mendukung percepatan pengembangan perekonomian daerah di seluruh Indonesia. (RN)

Riduan Noor

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook